Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Paytren

Diposting pada

Pengertian Paytern

PayTren adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan pembayaran seperti: isi pulsa, bayar tagihan listrik, beli pulsa listrik, PDAM, finance, bpjs kesehatan, speedy, telkom, voucher games, tiket pesawat, kereta, dll langsung dari hp kita..

Cara kerjanya cukup menggunakan aplikasinya untuk pembelian pulsa, tiket, pembayaran rutin pribadi atau menerima pembelian pulsa, tiket, pembayaran tagihan orang lain,

Kenyataan yang kita alami saat ini ialah kita yang seolah-olah tidak dapat lepas dan jauh dari internet dan smartphone. Dimana hal biasa yang sering di lakukan ialah bermain, segala macam hiburan dan bahkan sedah merambah urusan usaha bisa di lakukan melalui online dan menggankan smartphone tersebut.


Karenna kecanggihan zaman, tidak ada lagi yag tidak dapat di lakukan dengan menggunakan internet. Termasuk dalam menjalankan sebuah usaha sekalipun. Ada banyak usaha online yang kerap kali digunakan dengan pemakaian internet. Salah satu usaha yang sedang populer dikalangan masyarakat ialah bisnis paytren.


Dimana banyak orang yang mulai untuk bergabung dan mencari tau tentang cara mengembangkan bisnis paytren yang memang sedang menjadi salah satu usaha online yang di gemari saat ini.

Paytren

usaha serupa dengan paytren yang menjadi populer pada saat ini di karenakan adanya kemudahan dalam berbagai transaksi harian yang penting dan akan memberikan semua pelayanan kemudahan hingga banyak pengguna yang akan sangat terbantu dan menyukai layanan seperti ini.


Seperti beberapa transaksi yang sering di lakukan yakni pembelian pulsa, pembayaran tagihan dan penjualn token listrik, air maupun bayar tagihan telepon rumah. Karena pastinya banyak orang yang akan menyukai menggunakan sistem pembayaran menggunakan smartphone dari pada perlu langsung ke kantor cabang dan mengantri sangat lama, bukan?


Ini jugalah yang di gadang-gdang di berikan oleh usaha paytren tersebut. Namun, sebaik apapun sebuah usaha, pasti ada beberapa kelemahan bisnis paytren yang nantinya kita akan bahasnya di bawah ini.


Sekilas Tentang PayTren


Sebelum kita memulai topik pembahasan tentang kelemahan usaha paytren, tidak ada salahnya kita terlebih dahulu membahas tentang usaha paytren itu sendiri. Tidak semua pembaca sudah sangat mengetahui tentang paytren dan seluk beluk usaha tersebut. Paytren ini ialah sebuah aplikasi yang merupakan salah satu produk PT. Veritra Sentosa International milik Ustad Yusuf Mansur.


Aplikasi ini ialah aplikasi yang akan memudahkan penggunanya dalam melakukan pembayaran. Pembayaran yang dapat di lakukan di program paytren ini sendiri sangat banyak, seperti yang saat ini di jelaskan diatas : pembayaran listrik, pembelian pulsa, air, telepon dan tagihan finansial yang lainnya.

Baca Juga :  Pengertian Penelitian


Sejarah Terciptanya PayTren


Pernahkah anda sejenak memikirkan kenapa ada aplikasi seperti usaha paytren? Lihatlah di berbagai pomosi yang ada, bukankah kita sering mendengar ajakan untuk melakukan sejumlah transaksi? mengapa kita selalu di ajak untuk melakukan transaksi-transaksi tersebut?


Atau sederhanyanya, mengapa kita perlu ikutan dalam melakukan transaksi tersebut? Kenapa semua badan bisnis sepertinya sekarang mulai berlomba-lomba untuk menwarkan serangkaian transaksi? Apa untungnya usaha transaksi ini? Tahukah anda bahwa di setiap transaksi tersebut terselip fee admin? Nah, inilah yang selalu mereka kejar – kejar. Dan ini jugalah yang yanggadang oleh paytren dalam memasarkan produknya seperti cara memulai usaha startup.


Kelebihan dan Manfaat PayTren


Paytren mempunyai kelibihannya tentunya bila di bandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya yang menawarkan fitur yang sama. Seperti yang saat ini akan di jabarkan di bawah ini :

  • Sebagai seorang mitra maka anda dapat melakukan transfer isi saldo paytren dengan memberpaytren yang lain. Sedangkan aplikasi server pulsa yang biasa hanya dapat memberikan transfer saldo ke pengikut anda atau downline.

  • Dengan saldo yang mereka punyai beberapa mitra paytren bahkan dapat dengan mudah memberikan aqiqah, pembayaran qurban dan sedekah.

  • Karena setiap bertransaksi berarti anda telah bersedekah.
  • Adanya sistem cashback
  • Akun paytren tidak kadaluarsa dan bisa di alih namakan.

Kekurangan dan Kelemahan Bisnis Paytren


Setiap bisnis selalu memiliki kekurangannya sendiri. Bahkan Paytren juga memiliki kekurangan, walaupun mungkin kebanyakan dari kelebihannya bisa menutupi beberapa kekurangannya tersebut. Berikut akan kami jabarkan beberapa kekurangan dan kelemahan bisnis paytren :

  • Pada awalnya sistem yang memberikan kemudahan untuk bertransaksi ini tidak terlalu melengkapi daftar PDAM. Karena ada sebagian pelanggan yang mengeluhkan bahwa ada beberapa daftar PDAM di kotanya belum tercantum. Namun dengan adanya upgrade aplikasi, sistem sudah memperbaiki kesalahan tersebut dan mengupdate setiap daftar PDAM di berbagai kota di Indonesia.

  • Harga yang di tawarkan akan otomatis lebih mahal ketimbang dengan beberapa layanan lainnya. Namun ini kembali lagi pada pemahaman pada setiap penggunannya. Karena biaya transaksi yang di gunakan di setiap transaksi di sini otomatis akan di menjadi sebagai sumber sedekah dan tentunya apabila anda tiidak mempermasalahkannya dan iklas akan menjadi sebuah ladang pahala, yakan? Ya, tidak sedikit member paytren yang tidak mempermasalahkan perbedaan harga yang relatif lebih besar tersebut di sistem paytren tersebut. Karena apabila seseorang paham betul akan konsep sedekah maka biasanya perbedaan harga ini tidak terjadi permasalahan.

  • Seperti halnya di beberapa aplikasi sistem transaksi online lainnya, terkadang ada masalah kesalahan sistem atau server yang sedang down yang akan mengakibatkan keterlambatan proses transaksi. Seperti halnya waktu menunggu yang cenderung lumayan lama apabila anda mengisi pulsa dengan nominal berbeda untuk nomor yang sama. Tapi masalah sperti ini tidak akan selalu terjadi. Biasanya hanya akan terjadi pada masa-masa tertentu apabila server terlalu sibuk atau sedang down. Bahkan aplikasi ini juga dapat mengalami crash atau erroor hanya karena kesalahan pada sistem atau memori smartpone yang terlalu penuh.

  • Harga Pendaftaran sebagai member yang terbilang lumayan besar dan cukup mahal tentunnya. Paytren sendiri memberikan 2 jenis lisesnsi apabila anda ingin menjadi membernya yakni titanium yang wajib membayar uang lisensi sebesar 10.100.000 dan basic sebanyak 350.000. Bagi sebagian orang ini tentunya uang lisensi dan pendaftaran yang terbilang cukup mahal. Karena tidak jarang banyak aplikasi serupa yang memberikan kenyamana lebih baik dalam pendaftara sebagai member tanpa perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar.

  • Keluhan masalah pelayanan juga hal yang sering terdengar keluhkan beberapa mitra paytren dmana mereka merasa kurang puas dengan pelayanan yang tidak terlalu cepat. Dimana kadang membutuhkan proses beberapa hari hanya untuk verifikasi kartu KTP.

    Biasanya ini dikarenakan admin maupun cs yang terlalu sibuk hingga tidak lagi dapat menyegerakan semua pelayanan yang mereka tanggapi setiap harinya. Karena paytren sekarang ini termasuk salah satu usaha yang cukup popular. Bayangkan saja beberapa cs maupun admin yang perlu bekerja melayani berbagai macam keluhan yang di keluhkan oleh member paytren yang jumlahnya sudah lumayan banyak tersebut.


    Tentunya mereka nantinya membutuhkan beberapa waktu untuk menyelesaikannya satu persatu. Tapi mausia memang cenderung lebih tidak sabar dan sangat tidak dapat mengunggu bukan?


Baca Juga :  Tumbuhan Xerofit

Manfaat Menggunakan Paytren.

  • Lebih simple dan praktis.

Saat kita mau beli pulsa or bayar air, listrik, bpjs, tiket, tv cable, leasing finance, dll.. kita ga perlu ke luar rumah. Cukup pembayaran transaksi menggunakan HP kita..


  • Harga lebih murah.

Di paytren menggunakan harga distributor nasional, otomatis harga pulsa lebih murah bila dibandingkan kita beli di counter pulsa.


  • Dapet cashback transaksi

Di paytren, setiap kita transaksi, kita akan mendapatkan cashback. Otomatis semakin kita banyak transaksi, maka cashback yg kita dapatkan semakin banyak.


  • Bernilai pahala sedekah

Di paytren, sang owner adalah Ust.Yusuf Mansur dan 100keuntungan buat ust.Yusuf Mansur di sedekahkan untuk kemaslahatan umat.. jadi otomatis setiap kita transaksi, maka kita sudah termasuk sedekah.


Cara Kerja PayTren

BAGAIMANA CARA KERJA PAYTREN?

Untuk menjalankan PayTren sangatlah mudah, karna Anda hanya memindahkan semua transaksi yang selama ini Anda lakukan di Bank mau pun di outlet-outlet pembayaran dan pembelian, dengan bergabung di PayTren Anda pindahkan semuanya ke PayTren. Berikut ini 4 Langkah Sederhana untuk menjalankan Bisnis PayTren, yang akan memberikan gambaran betapa sederhananya menjalankan Bisnis PayTren ini. Yuk kita mulai.

  • Bergabung Dikomunitas Paytren
  • Gunakan Paytren dan Fasilitas Lainnya

Pindahkan semua transaksi Anda menggunakan PAYTREN. Dengan PAYTREN Anda mendapatkan fasilitas Virtual Payment, Virtual Shopping, Virtual Retail dan Virtual Education. Dari setiap transaksi yang Anda lakukan di PAYTREN, Anda akan menerima cashback transaksi pribadi.

  • Berbagi Manfaat Paytren

Setelah Anda merasakan manfaat dan kemudahan yang Anda dapat dari PAYTREN, Anda ceritakan kepada saudara, teman, tetangga bahkan ke setiap orang agara mereka juga menggunakan PAYTREN.

  • Nikmati Royalti CASHBACK Paytren

Setelah Anda memilki komunitas yang semakin hari semakin besar.

Baca Juga :  Instrumen Ham Adalah


Cara Daftar Paytren

cara daftar paytren ini sangat mudah dan aman karena kami mengarahkan langsung untuk transfer ke rekening agency paytren atau ke rekening virtual account paytren. cara mennggunakan aplikasi paytren ini sangat mudah sekali, anda akan kami bantu dan kami pandu sampai bisa

  • isi formulir dan pilih paket lisensi
    lengkapi data diri anda, kemudian pilih paket yang anda inginkan
  • transfer biaya pembelian lisensi
    tranfer melalui atm, internet bangking, sms bangkking (disarankan)
  • konfirmasi pendaftaran
    konfirmasi pendaftaran untuk mempermudah proses aktivitas akun anda

Biaya Daftar Paytren Terbaru

Biaya Daftar Paytren dan Cara Daftar Paytren Terbaru Sangat Mudah Karena Hanya Dengan 3 Langkah Saja Anda Sudah Menjadi Mitra Paytren Resmi, tapi anda juga perlu pembimbing yang sudah profesional di Bisnis Paytren

Banyak sekali kawan – kawan yang masih bingung bagaimana caranya menjadi Mitra Resmi Paytren. Maka dari itu saya mengajak anda untuk bergabung dengan team Paytren Resmi bersama kami yang di bimbing oleh leader paytren nasional.

Sebelum Saya Jelaskan Berapa Biaya Daftar Paytren dan Cara Daftar Paytren, Saya jelasakan apa itu Bisnis Paytren :

PayTren adalah teknologi yang dikembangkan oleh PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) dimana setiap mitra yang telah terdaftar di komunitas PayTren dapat melakukan pembayaran semua kebutuhan pribadi seperti pulsa,listrik,tagihan2,PDAM dll serta mendapatkan berbagai benefit (berupa cashback) yang tidak diperoleh dari sistem POP maupun PPOB yang ada saat ini dan tentunya anda bisa menjalankan bisnis paytren dengan sistem network yaitu dengan memasarkan paytren

Perlu Sahabat ketahui Berapa Biaya Daftar Paytren dan Cara Daftar Paytren untuk siapa saja

Ustadz Yusuf Mansur mendirikan bisnis paytren ini adalah untuk seluruh rakyat Indonesia lintas agama, suku, budaya, bahkan untuk WNI yang sedang berada di luar negeri, dan lain-lain.

Siapapun, darimanapun dan dari latarbelakang apapun bisa menjalankan Bisnis Paytren ini karena bisa di jalankan secara online, diantaranya :

-> Pelajar/Mahasiswa
-> Guru/Ustadz
-> Dosen/Trainer
-> Artis/Penyanyi
-> Karyawan / buruh
-> Pedagang/supir
-> Pebisnis/Pengusaha

-> Ibu Rumah tangga
-> Internet Marketer
-> Penulis / Blogger
-> Pembantu Rumah Tangga
-> Tenaga Kerja Indonesia
-> Pengamen
-> Pengangguran dan
-> Siapapun Anda yang memiliki HP baik yang biasa maupun canggih.

demikianlah artikel dari duniapendidikan.co.id mengenai Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Paytren : Pengertian, Sejarah, Tentang, Manfaat, Cara Kerja, Daftar, Biaya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya.

Posting pada SD