Cara Aktifkan DNScrypt Android, Buka Akses Website Terblokir

Diposting pada

Cara Aktifkan DNScrypt

Akhir-akhir ini, Kementrian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo lakukan penutupan massal beberapa web yang dipandang tidak sesuai ketentuan PSE di Indonesia.

Ini pasti membuat sebagian orang berasa kesusahan karena tidak dapat beraktivitas dengan normal. Tenang saja, Anda dapat mengganti DNS yang dipakai supaya web itu terbuka kembali. Bagaimanakah cara mengganti DNS? Cek this out.

Apa Itu DNS?

Dikutip dari sumber ksp-sgi.co.id Saat sebelum mengenali mengenai DNSCrypt, Anda harus mengenali mengenai DNS lebih dulu. DNS atau Domain Name Sistem umumnya lebih dikenali bernama IP di Indonesia.

Peranan dari DNS untuk mengartikan nama domain sebuah situs berbentuk alamat IP. Alamat IP atau DNS akan mempermudah proses transisi data di antara piranti dengan server situs server program.

Mengenali Mengenai DNSCrypt

Sementara DNSCrypt sebuah proxy DNS open source yang memakai enkripsi untuk menahan modifikasi terhitung arah penutupan oleh server firewall atau perlengkapan ISP.

DNSCrypt yang berada di zaman saat ini bisa memberikan dukungan DNS-over-https, di mana ini memungkinkannya resolusi DNS lewat prosedur HTTPS.

Dari hasil proses ini ialah kecepatan yang semakin aman dan bisa lebih cepat. Anda bisa memakai DNSCrypt individu yang dapat dipakai untuk terhubung internet dan web yang dikunci oleh pemerintahan.

Langkah Manual Atur DNSCrypt untuk Android

Jika Anda ingin coba atur DNSCrypt dengan manual di Android, karena itu berikut ialah beberapa langkah yang perlu dilaksanakan:

– Yakinkan piranti Anda telah pada keadaan rooted. Tidak itu saja, yakinkan Anda mempunyai file manajer yang memberikan dukungan sistem mounting.
– Unduh banyak hal yang diperlukan seperti Terminal Emulator dan Busybox. Ke-2 program ini dapat didownload lewat Google Play Toko.
– Ambil dependency/library untuk dnscrypt dan dnscrypt-proxy.
– Sesudah mempunyai semua file yang diperlukan, alihkan semua file itu ke arsip dependency/library yakni libsodium.so ke folder/sistem/lib.
– Seterusnya gantilah atribut libsodium.so jadi 644 atau -rw-r-r-.
– Anda bisa memakai program Terminal Emulator sebagai alternative dengan menuliskan perintah, chmod 644 /sistem/lib/libsodium.so.
– Bila piranti Android Anda memakai processor intel atau berbasiskan x86, karena itu Anda dapat memakai dnscrypt-proxy yang berada di folder dnscrypt-proxy-android-x86.
– Jika piranti Android Anda memakai processor berbasiskan arm versus 7, karena itu Anda dapat memakai dnscrypt-proxy yang berada di folder dnscrypt-proxy-android-armv7.
– Alihkan semua arsip DNSCrypt-proxy ke folder /sistem/xbin/.
– Ganti atributnya jadi 777 atau -rwxrwxrwx.
– Jika akan memakai program Terminal Emulator, ketiklah perintah, chmod 777 /sistem/xbin/dnscrypt-proxy.
– Alihkan 2 arsip yes.sh dan no.sh dari folder script ke root sdcard /sdcard/.
– Selanjutnya bikinlah folder baru pada root sdcard bernama d lalu alihkan dnscrypt-resolvers.csv ke folder d ini (/sdcard/d).

Baca Juga :  Download Aether SX2 Mod Apk versi Terbaru dan Lama 2022

Langkah Memakai Cloudflare

Dikutip dari sumber marijang.id Sesudah Anda lakukan seting di atas, unduh Cloudfalre lewat web 1.1.1.1. Jika sudah, click sama sesuai operasi mekanisme yang Anda pakai, baik Android dan IOS.

Sesudah diinstal, membuka program dan Anda akan menyaksikan tombol sakelar di halaman teras. Anda langsung bisa aktifkan atau menonaktifkan DNS Cloudflare dengan click tombol Activate yang ada untuk aktifkan privat DNS Cloudflare.

Anda akan menyaksikan jika info yang diperlihatkan beralih menjadi aktif. Ini mengisyaratkan jika DNS telah aktif dan siap untuk dipakai.

Itulah keterangan mengenai penyuplai service DNS individu yang dapat Anda pakai untuk buka beragam situs terblok. Selamat mempraktikkan.