Alight Motion Pro

Diposting pada

Animasi kini sudah lebih dikenal masyarakat. Penggunaannya di dunia maya pun semakin luas, tidak seperti beberapa tahun lalu. Hal ini disebabkan oleh semakin mudahnya pembuatan video animasi. Bahkan hanya dengan Android dan aplikasi Alight Motion Pro Apk, sebuah animasi bisa tercipta.

alight-motion-pro

Aplikasi Alight Motion Pro sebenarnya merupakan aplikasi berbayar. Tapi Anda bisa mendapatkannya secara cuma-cuma. Penasaran bagaimana caranya? Simak terus artikel ini untuk mengetahui jawaban selengkapnya.

 

Fitur-Fitur Alight Motion Pro

Nama aplikasi yang diakhiri dengan kata “pro” umumnya memiliki fitur yang lebih unggul dibandingkan versi biasa. Hal ini juga berlaku untuk Alight Motion versi pro. Berikut ini beberapa fitur utama yang dimiliki oleh Alight Motion ‘Mod’ Pro.

1.     Efek yang Luar Biasa

Efek-yang-Luar-Biasa

Aplikasi edit video dan pembuat animasi yang satu ini dilengkapi dengan puluhan efek berbeda. Anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan video. Efek tersebut juga bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing kreator.

Dalam update terbarunya, Alight Motion ‘Mod’ Pro mendapatkan tambahan efek-efek baru. Semua efek tersebut dibagi menjadi beberapa kategori seperti berikut ini.

  • Warna
  • Gambar
  • Cahaya
  • Teks
  • Blur

Semua jenis efek sudah dalam kondisi unlocked dan siap digunakan untuk melengkapi keindahan sebuah video atau animasi.

2.     Keyframe Animation

Keyframe-Animation

Fitur keyframe animation bisa dikatakan sebagai nyawa dalam aplikasi Alight Motion. Bagaimana tidak, fitur tersebut merupakan dasar dari sebuah animasi. Fungsinya adalah untuk merangkai objek-objek statis menjadi sebuah objek bergerak atau yang biasa disebut sebagai animasi.

Keyframe merupakan istilah yang dipakai dalam dunia animasi untuk menyebut sebuah frame yang menjadi kunci pergerakan mayor sebuah objek. Jadi, perubahan pergerakan semua objek gambar di dalam video ditentukan oleh keyframe ini.

Baca Juga :  Sejarah Penemuan Virus

Fitur keyframe memang lebih familier untuk orang-orang yang sudah berkecimpung di bidang animasi. Sementara pemula yang baru mulai membuat karya animasi, sebaiknya belajar tentang keyframe tersebut dari orang yang sudah lebih mahir.

 

3.     Koleksi Font Unik dan Menarik

Koleksi-Font-Unik-dan-Menarik

Salah satu unsur yang tak boleh dilupakan dari sebuah video atau animasi adalah teks. Anda pasti sudah paham bahwa di dunia ini ada berbagai jenis font yang jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu.

Kalau Anda menggunakan Alight Motion Pro Apk, tak perlu bingung lagi dalam menentukan jenis font yang akan dipakai. Di dalam aplikasi tersebut sudah tersedia ratusan font dengan bentuk yang unik dan menarik. Anda bisa menggunakannya sesuka hati.

Cara untuk menambahkan elemen teks ke dalam video di Alight Motion ‘Mod’ Pro tidak susah. Caranya adalah menekan tombol + yang adai di mode editting video. Setelah itu pilih Text. Masukkan tulisan sesuai dengan kebutuhan.

Anda juga bisa mengganti tulisan tersebut, termasuk mengubah warna dan jenis fontnya. Hal tersebut bisa dilakukan sepanjang Anda mengedit video.

 

4.     Tutorial Super Lengkap

Tutorial-Super-Lengkap

Aplikasi yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh perusahaan bernama Alight Creative Inc dilengkapi dengan puluhan fitur. Sayangnya, jumlah fitur yang terlampau banyak ini kerap membingungkan pemula yang baru pertama kali menggunakan aplikasi tersebut.

Rupanya Alight Creative Inc memahami hal ini. Kemudian pihaknya menghadirkan tutorial dan dokumentasi yang super lengkap khusus untuk pengguna Alight Motion. Tutorial tersebut tentunya sangat membantu untuk mereka yang masuk ke dalam kategori pengguna baru.

Tutorial tersebut memungkinkan para pengguna baru memahami cara penggunaan tos dan fitur yang terdapat dalam aplikasi Alight Motion ‘Mod’ Pro. Untuk mengakses tutorial tersebut, Anda bisa membuka tab Tutorial di dalam aplikasi.

Baca Juga :  Cara Login WA Web

Jika ingin mendapatkan tutorial yang lebih lengkap, kunjungi saja channel Youtube dari Alight Motion. Seiring dengan berjalannya waktu, fitur-fitur di dalam aplikasi Alight Motion ‘Mod’ Pro akan bertambah dan diikuti pula dengan penambahan tutorial di aplikasi maupun Youtube.

 

5.     Ekspor ke Beragam Jenis Format

Ekspor-Ke-Beragam-Jenis-Format

Fitur terakhir dari Alight Motion Pro yang tidak kalah penting adalah Export. Kegunaan fitur ini adalah mengubah project video yang sudah diedit di dalam aplikasi menjadi bentuk video yang bisa ditonton oleh banyak orang.

Seperti yang sudah Anda pahami, video terdiri dari beragam jenis format file. Dengan menggunakan Alight Motion Pro, Anda tak hanya bisa menghasilkan video dalam format MP4. Ada pilihan seperti GIF dan PNG ketika Anda akan mengekspor project.

Tak hanya pilihan format yang beragam, kualitas video juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Opsi untuk mengatur kualitas video ini terdapat pada menu export.

 

Download Alight Motion Pro

Alight Motion Pro diminati oleh banyak kreator video animasi karena memiliki efek motion designing yang memudahkan pembuatan karya tersebut. Sayangnya, untuk mendapatkan aplikasi tersebut, pengguna perlu membayar biaya langganan terlebih dahulu.

Kemudian sekelompok developer melakukan modifikasi terhadap aplikasi tersebut sehingga bisa diakses secara gratis. Aplikasi seperti itu selanjutnya dikenal dengan aplikasi mod.

Alight Motion versi mod tidak bisa Anda download dari Playstore layaknya aplikasi lain. Anda perlu mendownloadnya dari penyedia aplikasi pihak ketiga. Anda tak perlu repot mencari situs penyedia aplikasi tersebut karena di sini sudah tersedia link yang bisa langsung diklik.

Download

Klik link di atas, kemudian gulir halaman ke bawah sampai Anda menemukan Download Links. Kemudian klik lagi pada link Download Alight Motion Pro Apk. Sesaat kemudian, aplikasi akan didownload secara otomatis dan tersimpan di penyimpanan internal smartphone.

Setelah berhasil mendownload aplikasi, Anda harus mengaktifkan izin install aplikasi pihak ketiga. Kemudian menginstallnya secara manual.

Baca Juga :  Japanese Video Bokeh Museum

 

Perbedaan Alight Motion Pro vs Alight Versi Biasa

Masih bingung mau download aplikasi Alight Motion versi biasa atau versi pro? Untuk meyakinkan Anda, sebaiknya simak perbedaan antara Alight Motion ‘Mod’ Pro dengan Alight Motion versi biasa atau free di bawah ini.

Alight Motion ‘Mod’ Pro Alight Motion Free
Video yang dihasilkan tidak memiliki watermark sehingga tampak lebih profesional dan eksklusif. Video yang dihasilkan disertai dengan watermark. Hal ini membuat sebuah video tampak ‘murah’ dan kurang disukai oleh penonton.
Fitur di dalamnya sangat lengkap dan bisa dipakai oleh pengguna tanpa ada batasan. Beberapa fitur masih terkunci dan tidak bisa dipakai oleh pengguna. Hal ini membuat kreativitas kreator menjadi terbatas.
Memiliki font dalam jumlah yang sangat banyak, ada puluhan bahkan ratusan. Semua font premium juga sudah unlocked dan siap pakai. Jumlah font sangat sedikit dan terbatas jika dibandingkan dengan versi pro. Hal ini membuat tampilan video atau animasi tampak membosankan.
Pengguna bisa memasukkan berbagai jenis video dengan beragam kualitas, format, dan ukuran. Resolusi dan kualitas video sangat dibatasi.
Tidak ada iklan yang muncul sewaktu-waktu ketika sedang mengedit video Ada banyak tampilan iklan yang muncul secara tiba-tiba. Gangguan seperti ini membuat pengguna kurang konsentrasi.
Video dapat diekspor ke berbagai jenis format dan kualitas. Pilihan format dan kualitas video sangat terbatas.

 

Setelah memahami semua penjelasan di atas, apakah Anda sudah yakin untuk mendownload dan menggunakan aplikasi Alight Motion Pro? Jangan ragu untuk menuangkan kreativitas Anda menjadi sebuah karya dengan semua fitur lengkap di aplikasi Alight Motion.

 

Baca Juga :

 

Referensi : https://officialjimbreuer.com/alight-motion-pro/