5+ Aplikasi Edit Video PC Terbaik Tanpa Watermark Dan Gratis!

Diposting pada

Pembuat konten harus menggunakan aplikasi yang mampu mengedit video komputer dengan berbagai fitur. Tidak hanya aplikasi edit manual saja, tetapi juga aplikasi edit yang menyediakan banyak filter secara otomatis sehingga mudah untuk diterapkan.

Tak perlu khawatir, ada berbagai jenis aplikasi edit video yang ringan dan bisa digunakan dengan mudah. Anda dapat memilih aplikasi sesuai dengan fitur yang diperlukan untuk membuat konten video.

Saat memilih aplikasi edit video, Anda juga harus memperhatikan spesifikasi komputer/laptop yang digunakan. Dengan demikian, kegiatan editing menjadi lancar tanpa penundaan yang terkadang menimbulkan emosi. Daripada penasaran, yuk simak rekomendasi aplikasi edit video berikut ini.

Aplikasi Pengeditan Video PC Gratis Terbaik tahun 2022

Ada banyak aplikasi yang kami rekomendasikan untuk Anda, apakah Anda dapat menggunakannya secara gratis, atau Anda harus membeli lisensi terlebih dahulu. Langsung saja kita lihat kumpulan aplikasinya sebagai berikut.

1. Editor Video AVS

Jika Anda mencari aplikasi edit video ringan di PC, maka AVS Video Editor bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini banyak digunakan bagi mereka yang memiliki PC/Laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur video cache.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video dalam resolusi Full-HD yang akan memanjakan mata. Tak hanya itu, kecepatan pengeditannya juga patut diacungi jempol. Selain itu, aplikasi ini dapat membagi video, menyematkan dan memangkas audio, menambahkan teks, dll.

Ada 300 efek transisi yang bisa membuat video Anda lebih menarik. Bagi yang ingin membuat video keren tanpa membebani memori, aplikasi ini layak untuk dipilih.

Baca Juga :  HiSee APK Penghasil Uang Terbaru 2022 (Aman)

2. Adobe Premiere Pro

Adobe adalah vendor terkenal dalam pengembangan aplikasi dan pengeditan perangkat lunak. Salah satu aplikasi populer yang dirilis adalah Adobe Premiere Pro. Tidak perlu diragukan lagi kemampuan aplikasi ini untuk menghasilkan video yang bagus.

Tak heran jika banyak profesional yang mengandalkan produk Adobe ini. Fitur pengeditannya lengkap dan mudah digunakan. Anda dapat mengandalkannya mulai dari kebutuhan sederhana, seperti memetik, menyundul, dan memangkas.

Jika Anda ingin mengedit video yang lebih kompleks, aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk mendukungnya. Anda bisa mendapatkan video berkualitas tinggi, bahkan hingga resolusi 4K. Tidak hanya itu, format yang didukung cukup banyak karena codec-nya cukup lengkap.

Hal ini berbeda dengan editor video lain yang terkadang memiliki format penyimpanan yang terbatas. Bagi yang ingin memberikan efek unik pada video, aplikasi ini menyediakannya secara lengkap.

Namun, aplikasi ini mungkin tidak cocok untuk pemula. Anda harus mempelajarinya secara perlahan karena menu-menu di dalamnya terlalu rumit untuk dioperasikan.

3. VirtualDub

VirtualDub adalah perangkat lunak pengeditan video yang ringan dan gratis untuk digunakan. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna Windows. Selain itu, antarmuka yang disajikan sederhana dan tidak terlihat berat.

Bagi yang baru belajar mengedit video sebaiknya menggunakan aplikasi ringkas saja. Salah satunya adalah VirtualDub yang meski ringan namun memiliki fitur yang cukup fungsional. Menariknya, ada juga fitur screen recording yang bisa digunakan untuk membuat video tutorial editing.

4. Sony Vegas Pro

Aplikasi Sony yang dirilis vendor ini direkomendasikan untuk editor video profesional. Mengingat fitur-fitur di dalamnya cukup kompleks dan membutuhkan teknologi khusus dalam pengoperasiannya.

Tetapi jika Anda terbiasa dengan pengeditan video, aplikasi ini dapat dipilih. Sony Vegas Pro sebenarnya sangat berguna untuk membuat video hebat. Salah satu fitur paling favorit dari aplikasi ini adalah fitur animasi yang tersedia secara otomatis.

Baca Juga :  Gwent Mod Apk

Jadi, Anda tidak perlu membuat animasi sendiri saat Anda membutuhkannya. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis sehingga pengguna harus membeli lisensi.

5. Corel Video Studio

Tidak hanya Adobe, Corel juga dikenal sebagai vendor yang menyediakan aplikasi edit video untuk komputer. Salah satu produknya yang populer adalah Corel Video Studio. Aplikasi ini cocok untuk para profesional dan pemula yang sudah lama tidak belajar mengedit video.

Antarmukanya cukup sederhana dan fitur-fitur di dalamnya mudah dipahami. Meski antarmukanya ringan, namun fitur-fitur di dalamnya canggih lho.

Diantaranya adalah suara yang lebih jernih, opsi kreatif, XAVC.S, bingkai beku, efek, subtitle ke saluran alfa, filter hasil, manajemen perpustakaan media, tangkapan layar, akselerasi perangkat keras 4K, dll.

Fitur Clearer Audio akan membuat audio dalam video Anda lebih jernih dan tajam. Jadi bisa sesuai keinginan.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak gratis. Oleh karena itu, Anda harus membeli lisensi untuk menggunakannya dalam mengedit video.

Sumber :