Download Aether SX2 Mod Apk versi Terbaru dan Lama 2022

Diposting pada

Jika kamu ingin memainkan game PS 2 yang cukup legendaris, disarankan untuk download Aether SX2 APK. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah untuk melakukan banyak hal mulai dari memilih game hingga mengoperasikan dengan sempurna.

Normalnya emulator untuk konsol PS 2 lebih banyak menggunakan komputer atau PC. Namun, seiring dengan majunya teknologi pada HP dan juga keinginan untuk main secara lebih ringkas, akhirnya dibuat emulator yang bisa memainkan semua game PS 2.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan, disarankan untuk mempelajari cara download yang baik. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan spesifikasi dari HP agar lebih sesuai dan tidak menyebabkan macet.

Review Emulator Aether SX2 APK

Review-Emulator-Aether-SX2-APK

Sebelum kamu memutuskan untuk download Aether SX2 APK, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu seperti apa emulator ini. Aplikasi ini digunakan untuk membuka berbagai jenis data dari game PS2.

Biasanya jika kamu main game PS2 harus menggunakan konsolnya terlebih dahulu atau bisa langsung dimainkan dengan menggunakan komputer. Sayangnya untuk melakukan itu spesifikasi dari gadget yang digunakan harus tinggi.

Untungnya sekarang sudah ada versi emulator yang tersedia pada ponsel Android. Kamu bisa langsung melakukan download Aether SX2 APK pada aplikasi ini lalu melakukan pemasangan seperti biasa hingga selesai.

Itu bisa langsung melakukan pencarian pada beberapa data game PS2 yang ada di luar sana. Apabila sudah mendapatkan bisa langsung diunggah atau dimasukkan ke dalam folder yang ada pada ponsel Android untuk dibuka dengan emulator.

Apabila kamu membutuhkan emulator ini disarankan untuk menggunakan ponsel dengan RAM minimal 3 GB. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan seluruh itu yang ada di dalamnya dan tidak akan membuat ponsel menjadi macet.

Fitur Emulator Aether SX2 APK

Fitur-Emulator-Aether-SX2-APK

1. Ringan Digunakan

Aplikasi ini bisa digunakan oleh berbagai jenis ponsel mulai dari menengah ke atas. Emulator yang digunakan sangat ringan tetap disarankan untuk menggunakan ponsel yang memiliki spesifikasi minimal RAM 3GB.

Karena setelah digunakan khususnya ketika melakukan loading pada data akan membutuhkan memori yang sangat besar. Jika menggunakan pulsa dengan spesifikasi biasa kemungkinan besar bisa mengalami masalah seperti force close.

Itulah kenapa jika kamu menggunakan ponsel dengan spesifikasi yang cukup rendah tidak disarankan untuk melakukannya. Lebih baik menggunakan ponsel dengan spesifikasi yang cukup tinggi agar hasilnya lebih maksimal.

2. Bisa Menyimpan Progress

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh game PS2 adalah untuk melakukan proses penyimpanan berbagai jenis data dari progres yang sudah dilakukan. Apabila kamu menggunakan aplikasi Ini kemungkinan besar juga akan mendapatkan fitur yang sama.

Jadi apabila kamu ingin bermain game PS2 lalu tidak bisa sekali saja memainkan hingga tamat bisa melakukan proses penyimpanan. Jadi, pastikan untuk download Aether SX2 APK terlebih dahulu dan melakukan proses pemasangan seperti biasa.

Baca Juga :  Contoh Sinopsis Novel : Pengertian, Ciri dan Fungsinya

Selain itu, kamu bisa memaksimalkan seluruh fitur yang ada di dalamnya tanpa melakukan kesalahan sama sekali. Bahkan kamu bisa memainkannya seperti layaknya menggunakan PS standar.

3. Tanpa Iklan yang Mengganggu

Tidak akan ada iklan yang dimiliki oleh aplikasi ini karena semuanya sudah terbebas dan dihilangkan. Sebenarnya apabila menggunakan versi yang standar iklan masih ada karena akan digunakan sebagai biaya untuk melakukan pengembangan.

Tetapi beberapa orang merasa tidak nyaman dengan itu karena iklan mendadak muncul pada layar padahal sedang asyik bermain game. Solusi dari masalah ini adalah dengan menggunakan versi modifikasi yang menghilangkan iklan tersebut.

Karena tidak ada iklan maka kamu bisa bermain mulai dari awal hingga akhir. Bahkan ketika keluar dan masuk lagi tidak akan ada iklan yang muncul sebagai pop up seperti layaknya aplikasi emulator lainnya.

4. Konfigurasi Sesuai Keinginan

Sebelum memainkan game PS2 jenis apapun kamu disarankan untuk melakukan proses konfigurasi terlebih dahulu. Proses konfigurasi ini dilakukan untuk memudahkan kamu menekan tombol tertentu yang nantinya akan digunakan.

Konfigurasi ini sangat penting untuk menentukan apakah kamu bisa bermain game dengan lebih lancar atau justru mengalami gangguan. Jadi, pastikan untuk mengatur terlebih dahulu sesuai dengan keinginan kamu.

Lebih lanjut kamu disarankan untuk menyesuaikan konfigurasi dengan apa yang sudah ada. Terkadang apabila konfigurasi ini diubah beberapa jenis game tidak bisa dimainkan dengan sempurna.

5. Bisa Pakai Controller

Apabila kamu sulit sekali memainkan game PS2 tanpa menggunakan controller maka bisa memanfaatkannya. Kamu masih bisa menyambungkan beberapa controller yang biasanya bisa dipasang pada ponsel Android.

Controller ini biasanya berisi beberapa tombol yang mirip sekali dengan stik PS2. Jadi ketika sudah dimasukkan ke dalam controllerkamu langsung bisa memanfaatkan seluruh fitur yang ada di dalamnya secara maksimal.

Lebih lanjut dengan controller ini kamu tidak akan mengalami masalah seperti salah pencet pada layar. Jadi sangat disarankan untuk selalu menggunakan controller ini apabila game yang dimainkan memang sedikit rumit.

6. Digunakan Gratis dan Fitur Lengkap

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali. Demikian apabila menggunakan versi asli kemungkinan besar kamu harus membeli biaya lisensi untuk membuka seluruh fitur yang ada di dalamnya.

Karena berjenis modifikasi maka seluruh fitur yang ada di dalamnya sudah terbuka dan bisa dimanfaatkan secara maksimal. Meski demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memainkan game dengan emulator ini.

Jadi pastikan terlebih dahulu download Aether SX2 APK. Hindari menggunakan versi yang lain karena kemungkinan besar akan tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal. Bahkan beberapa jenis game PS2 tidak akan bisa diputar.

7. Resolusi Tinggi

Game ini memiliki resolusi yang cukup tinggi sehingga kamu bisa memainkannya secara maksimal pada ponsel. Solusinya akan mengikuti resolusi dari game asli yang ada pada PS2 sehingga masih bisa ditampilkan pada ponsel.

Cara untuk menggunakan ponsel Android dengan spesifikasi yang cukup tinggi khususnya pada bagian layar. Apabila spesifikasinya kurang tinggi kemungkinan besar tidak akan bisa dimaksimalkan atau ada gambar yang akan pecah.

Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini sesuai dengan jenis ponsel yang digunakan. Jadi saat digunakan tidak ada masalah sama sekali maka resolusinya bisa dimaksimalkan bahkan ke versi yang lebih tinggi.

8. Dukungan Semua Game PS 2

Karena digunakan untuk melakukan emulator pada berbagai jenis game PlayStation 2. Seluruh data game yang memang dirilis untuk game PS2 sudah bisa dimainkan tanpa terkecuali.

Jika kamu memiliki beberapa game nostalgia yang ingin dimainkan bisa langsung mengunduh data dari game tersebut. Selanjutnya bisa langsung dimainkan dengan membukanya memanfaatkan aplikasi ini.

Baca Juga :  Japanese Video Bokeh Museum

Meski demikian terkadang ada beberapa game yang tidak bisa dimainkan atau kurang sempurna. Hal ini bisa terjadi karena game tersebut memiliki sistem yang sangat kompleks dan tidak bisa dibuka dengan emulator yang sederhana.

Perbandingan Versi Asli dan Mod Aether SX2 APK

Perbandingan-Versi-Asli-dan-Mod-Aether-SX2-APK

Versi Asli Versi Mod
Proses download bisa dilakukan secara langsung dengan menggunakan Playstore atau situs resmi sehingga lebih aman untuk digunakan. Download Aether SX2 APK versi modifikasi bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa situs termasuk website ini. Bisa langsung mencari link download pada pembahasan di bawah.
Aplikasi asli masih memiliki kemungkinan untuk memunculkan iklan dalam jumlah yang cukup banyak. Ini tentu akan sangat mengganggu bagi beberapa orang. Tidak akan ada iklan sama sekali karena sudah dihapus oleh sistem pengembang yang ingin para pemainnya bisa menikmati seluruh fitur yang ada di dalam aplikasi.
Lama sudah ada update dari pengembang kamu bisa melakukan proses upgrade secara manual atau bisa juga secara otomatis. Caranya dengan mengaktifkannya pada Playstore. Apabila ingin melakukan proses update biasanya harus menunggu waktu yang cukup lama sesuai dengan kemampuan para developer. Jadi belum tentu sebulan sekali sudah ada update.
Aplikasi aman digunakan karena tidak akan mengandung virus atau malware yang berbahaya pada sistem yang dimiliki oleh ponsel. Masih ada kemungkinan sistem yang dimiliki oleh ponsel terkena masalah apabila terkena virus atau malware. Akan gangguan ini bisa menyebabkan kamu harus melakukan proses instal ulang.

Kelebihan dan Kekurangan Aether SX2 APK Mod

Kelebihan-dan-Kekurangan-Aether-SX2-APK-Mod

Kelebihan:

  • Aplikasi bisa digunakan secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya sama sekali serta fitur yang ada di dalamnya sudah terbuka.
  • Bisa membuka seluruh file PS2 yang sudah ada di internet.
  • Memiliki kontrol yang baik dan juga sederhana sehingga bisa dimainkan oleh siapapun dengan mudah.

Kekurangan:

  • Tidak semua game kompatibel atau sesuai dengan jenis ponsel yang digunakan.
  • Terkadang bisa berisiko sebabkan masalah pada ponsel seperti masuknya virus.

Cara Download Aether SX2 APK Mod

Nama Aplikasi Aether SX2 APK
Versi Terbaru 2022
Ukuran File >100 MB
Link download https://apkpure.com/id/aethersx2/xyz.aethersx2.android

Cara Melakukan Instalasi

Cara-Melakukan-Instalasi

Proses instalasi pada file APK bisa dilakukan dengan menggunakan cara di bawah ini.

  • Disarankan untuk download Aether SX2 APK sesuai dengan link yang sudah dituliskan di atas.
  • Masuk ke dalam Settings – Additional Settings – Security – Install from unknown sources.
  • Aktifkan atau abaikan jika sudah aktif.
  • Lanjutkan pemasangan APK.

Tips Aman Main Emulator di HP

Tips-Aman-Main-Emulator-di-HP

1. Pilih Data Game yang Tepat

Usahakan untuk memilih data game yang paling tepat untuk digunakan karena akan ada banyak versi. Biasanya versi yang paling baru adalah data game yang paling baik sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk bermain.

Dari untuk memilih data yang paling lawas karena bisa saja di dalamnya terdapat beberapa kekurangan. Salah satunya adalah beberapa fitur dari game yang tidak bisa dimainkan secara maksimal.

Untuk menghindari hal itu pastikan terlebih dahulu kira-kira apa versi yang paling baru. Bandingkan beberapa versi yang ada untuk mendapatkan yang paling mudah untuk digunakan serta cek juga ulasan dari para penggunanya.

2. Hindari yang Datanya Besar

Hindari untuk melakukan download Aether SX2 APK pada data yang terlalu besar tidak sesuai dengan jenis ponsel yang digunakan. Data yang terlalu besar bisa saja berbahaya apabila digunakan.

Itulah kenapa sangat disarankan untuk menggunakan data yang sangat kecil atau sesuai dengan jenis ponsel. Hindari untuk menggunakan data yang sampai di atas 10 GB karena bisa menyebabkan ponsel yang kamu gunakan menjadi lemot.

Baca Juga :  Cara Aktifkan DNScrypt Android, Buka Akses Website Terblokir

3. Pakai Game Booster

Apabila jenis ponsel yang kamu kenakan memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Disarankan untuk menghindari penggunaan game dengan data yang sangat besar karena akan menyebabkan lemot. Selain itu apabila memang sedang membutuhkannya bisa memanfaatkan game booster.

Penggunaan komputer sangat bermanfaat untuk membuat kecepatan dari game menjadi lebih baik. Jadi, ketika bermain tidak akan putus putus di tengah jalan dan membuat kamu merasa terganggu.

4. Jangan Memaksakan Diri

Jangan memaksakan diri untuk menggunakan emulator ini jika ponsel yang digunakan memang berjenis standar. Jika dipaksakan akan membuat ponsel justru mengalami gangguan seperti mudah panas atau mengalami hang.

Masalah pada Emulator dan Solusinya

Masalah-pada-Emulator-dan-Solusinya

1. Game Tidak Bisa Dimainkan

Beberapa jenis game PS2 tidak akan bisa dimainkan pada emulator ini. Hal ini terjadi bukan karena kamu salah download Aether SX2 APK dari versi baru ke versi yang lama. Tetapi karena memang terjadi masalah pada game yang sedang dimainkan.

Mau bagaimanapun emulator tidak akan bisa melakukan proses bermain game yang sempurna dibandingkan dengan konsol yang digunakan. Jadi hari ini kemungkinan besar akan terjadi dan merupakan bagian dari bug.

Untuk mengatasi masalah ini solusinya ada beberapa mulai dari melakukan update versi APK. Tetapi juga bisa melakukan update pada versi game yang digunakan agar menggunakan versi yang lebih aman untuk dipakai.

2. Forced Close

Membuka aplikasi emulator dan menjalankan beberapa game yang ada di dalamnya mendadak mengalami force close atau dipaksa untuk tutup. Apabila hal ini yang terjadi maka bisa dipastikan ponsel yang sedang kamu gunakan memang tidak cocok dengan emulator.

Sayangnya emulator memang hanya bisa digunakan untuk mereka yang memiliki ponsel yang spesifikasinya tinggi. Apabila spesifikasinya tidak diperhatikan kemungkinan besar akan menyebabkan masalah seperti ini.

Biasanya mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi di bawah RAM 3GB akan sering mengalami ini. Jadi mau tidak mau harus memperhatikannya dengan maksimal untuk mengurangi terjadinya masalah.

3. Suara Tidak Muncul

Selanjutnya adalah masalah dalam bentuk suara yang tidak akan muncul ketika kamu bermain game. Suara tidak muncul bisa terjadi karena antara emulator dan juga data game PS2 tidak terjadi kecocokan.

Selanjutnya suara tidak bisa muncul karena data asli dari game PS2 memang tidak ada audionya. Solusinya adalah dengan menunggu update terbaru dari emulator agar bisa download Aether SX2 APK yang paling baru.

Selain itu juga harus download terlebih dahulu data game yang sedang dimainkan khususnya yang versi lengkap. Terkadang ada beberapa versi yang membuatnya tidak bisa memunculkan suara.

4. Grafis Berantakan

Grafis yang dimiliki oleh aplikasi ini sebenarnya cukup menarik dan disesuaikan dengan apa yang sudah ada pada data PS2. Tetapi terkadang grafisnya jadi berantakan karena proses loading tidak sempurna.

Hal ini menyebabkan grafisnya tidak sesuai dengan keinginan bahkan tidak terlihat apapun yang ada di dalamnya. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan menggunakan data dari game yang paling baru atau dengan menggunakan game booster.

Dengan menggunakan itu kamu tidak akan ada masalah sama sekali. Game masih bisa dimainkan meski terkadang akan ada masalah pada grafis. Tapi selebihnya masih bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Download Aether SX2 APK sangat direkomendasikan untuk kamu yang hobi sekali untuk memainkan game PS 2. Hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik agar ponsel yang digunakan bisa berjalan dengan baik dan game berjalan lancar.

 

Referensi :