√ Langkah memulai Usaha Jualan Pakaian Untuk Anak Anak

Diposting pada

Apakah anda mempunyai anak kecil atau bayi? Atau mungkin memiliki keinginan untuk membuka usaha jualan pakaian anak anak dan masih bingung bagaimana cara memulainya?

bila iya berikut ini kami ingin memberikan sedikit ulasan yang mungkin dapat menjadi sedikit referensi  apabila anda ingin memulai usaha dagang yang sangat menjanjikan ini.

Langkah memulai Usaha Jualan Pakaian Untuk Anak Anak


Apa itu usaha baju anak?


Usaha ini merupakan usaha dagang yang di khususkan menyediakan perlengkapan anak (mirip kids shop), bedanya jika toko baju anak ini khusus menyediakan pakaian dan aksesoris busana anak, Sedangkan jika kids shop biasanya yang di jual berupa mainan.


Kenapa harus baju anak anak?


Mungkin untuk anda yang belum mengerti atau belum pernah punya anak akan bertanya:

kenapa kok Cuma jualan baju anak, tidak sekalian buka toko pakaian? Lagian Kan dipasar sudah banyak yang juga jualan baju anak anak dan balita.

Ada beberapa alasan kenapa saya sarankan anda Cuma membuka baju anak, diantaranya karena :

untuk membangun brandname di masyarakat, jadi kalau ibu ibu tanya temannya beli baju si dedek itu di mana mbak, yang bagus? Langsung pakaian anak akan menjadi tujuan pertama…

Biasanya baju anak yang di jual di toko pakaian biasa mempunyai kualitas yang kurang bagus karena memang toko nya bukan toko khusus baju anak anak.

target pasarnya nggak pernah habis, karena setiap hari selalu ada sja orang yang memiliki balita

Baca Juga :  √ Alat Reproduksi Wanita Asli : Pengertian, Bagian, Fungsinya

saingannya masih lumayan sedikit, di bandingkan dengan baju remaja dan orang dewasa..

Anak itu cepet besar dan ganti baju, seperti yang kita ketahui bersama anak anak itu memiliki masa pertumbuhan yang sangat cepat beberapa bulan saja bajunya sudah tidak akan muat dipakai.

Baju anak biasanya lebih menguntungkan karena untuk beberapa kasus baju anak justru mempunyai harga yang lebih mahal. Hal ini wajar karena pada umumnya bentuknya baju anak anak lebih unik unik dan juga pembuatannya cenderung lebih sulit daripada baju orang dewasa.


Siapa sih targat calon pembeli anda?


Target pasar usaha ini jelas ialah Ibu ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil.

biasanya untuk ibu ibu rela mengeluarkan uang lebih demi membuat anaknya tampil berbeda dan yang pasti akan tambah unyu unyu, jadi ibu ibu yang menjadi target sangat potensial untuk usaha ini.

Bagaimana memulai usaha dagang baju anak anak?

berikut ini ialah langkah langkah memulai usaha jualan baju anak, diantaranya yaitu :

Tips Langkah Membuka toko Baju Anak


1. Pastikan memiliki modal


Setiap usaha apapun pasti akan membutuhkan yang namanya modal, begitu juga untuk usaha jual baju anak ini. Modal ini yang nantinya akan di gunakan untuk menyewa ruko, menyiapkan perlengkapan jualan dan yang paling penting untuk membeli barang dagangan (baju anak itu sendiri).

Berapa modal yang diperluakan untuk usaha jualan baju anak anak?

Untuk berapa nya terus terang kami belum bisa menyebutkan secara karena sangat beragam tergantung beberapa faktor seperti :

  • Harga sewa ruko yang berlaku di daerah anda.
  • Jenis merek baju yang anda perjual belikan.
  • Reseler tempat anda mengambil dagangan dan masih banyak lagi.
Baca Juga :  √ Permainan Outbond

2. carilah supplier, atau penjual

Setelah modal terkumpul sekarang saatnya anda untuk mencari Suplier ataupun toko tempat anda akan mengambil barang dagangan, atau lebih mudahnya tempat anda berbelanja.

Beberapa tips untuk menentukan penyedia barang ialah :

  • jika membeli secara online pastikan untuk memilih yang tokonya sudah terperrcaya.
  • Pilih suplier yang stok Barang dagangan banyak dan selalu tersedia.
  • Pilih yang model bajunya keren keren, selalu update, dan selalu mengikuiti perkembangan jaman.
  • Yang terpenting pilih yang Harganya relatif murah sehingga anda bisa mengambil keuntungan lebih besar dari usaha jualan pakaian anak ini.

3. Tentukan lokasi dagang

Pilih Lokasi berdagang atau ruko tempat usaha dagang nantinya di gunakan sebagai tempat anda berjualan.

sehingga memilih tempat dagang yang mendukung bisa menunjang kesuksesan usaha anda, maka nggak ada salahnya anda mempertimbangkan lokasi dagang anda dengan sebaik mungkin. Carilah tempat  berdagang yang strategis untuk memastikan dagangan anda ramai ada beberapa tips menentukan lokasi dagang diantaranya:

Dekat dengan keramaian, misalnya seperti dekat dengan pasar, dekat area bermain anak ataupun taman.

Cari yang akses jalannya mudah, jadi gampang untuk ditemukan.

Usahakan mencari yang berdekatan dengan jalan raya yang ramai dengan orang berlalu lalang.

Lebih baik jika membuka usaha ini dengan lingkungan yang memang dekat dengan anak anak kecil, seperti dekat rumah sakit persalinan dan lain lain.

4. Promosikan Dagangan Anda

Untuk membuat usaha sukses dan cepat dikenal oleh masyarakat tentu memerlukan media tempat promosi yang tepat, untunya sekarang ini banyak media sosial yang dapat di manfaatkan untuk mempromosikan dagangan anda, misalnya seperti :

  • LINE
  • BBM
  • Whats Up.
  • Instagram
  • twitter
  • dan termasih banyak lagi.
Baca Juga :  √ Tugas dan Wewenang MPR : Pengertian, Hak, Kewajiban dan Fungsinya

dengan memanfaatkan media sosial seperti yang saya sebutkan diatas akan membantu anda dalam mempromosikan barang dagangan anda, selain itu media sosial diatas itu gratis digunakan.

demikianlah artikel dari duniapendidikan.co.id mengenai √ Langkah memulai Usaha Jualan Pakaian Untuk Anak Anak, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya.