√Contoh Permainan Outbond : Pengertian dan Macamnya

Diposting pada

Pengertian komunikasi

Komunikasi merupakan hal terpenting dari sebuah hubungan. Mulai dari berkomuniksi dengan teman, pelanggan, manajer, komunikasi yang efektif  selalu dibutuhkan.

√Contoh Permainan Outbond : Pengertian dan Macamnya

Penelitian

Penelitian menuntukkan bahwa permainan tim ternyata bukan Cuma dapat meningkatkan komunikasi dan motovasi satu sama lain, akan tetapi juga mampu membantu menciptakan perpaduan dan juga mengoptimalkan produktifitas. Berikut ini ialah rangkumam beberapa permainan yang dapat mengingkatkan kerja sama tim dan juga komunikasi

Macam-macam permainan

  1. Permainan konsentrasi

tim permainan menyenangkan ini merupakan cara terbaik untuk menyegarkan otakmu kembali. Selain tidak membutuhkan banyak waktu permainannya cukup mudah yaitu dengan saling bertukar 10 hal dari teman yang lain seperti misalnya ialah perhiaan, melepas tali sepatau dan yang lainnya. Permainan ini akan menstimulasi pikiran anda untuk meningkatkan ras kedekatan satu dengan yang alinnya

  1. Permainan role play

Bentuk kelompok yang terdiri dari tiga sampai bentuk kelompok yang erdiri dari tiga hingga delapan orang ini dan masing kelompok mendapatkan doodie bag. Tas tersebut berisi  6-10 barang acak yang aka digunakan untk tampil sesuai dengan tema yang ditentukan. Misalnya yang berhubungan dngan pekerjaan seperti rapat, pura-pura sedang mengerjakan acara dan lain sebagainya. Seontohnya ialah stapler sebagai mikropon atau pulpen untuk menyulap barang-barang yang ada menjadi seperti barang yang sebenarnya. Pemenang akan dientukan berdasarkan penampilan terbaiknya.

  1. Permainan kompak

Bagi perserta ke dalak 3 hingga 4 kelompok dengan masing terdiri dari 8 orang. Minta masing-masing kelompok membuat lingkaran dan juga satu orang anggota perwakkilan kelompok berdiri di tengan dan juga suruh di akatakan” keselamatanku ada pada kalian”. Kemudian tutup matanya dan juga suruh dia menjatuhkan diri secara bebas ke arah mana saja sementara teman-teman dalam kelompoknya melingkar dan bertanggung jawab atas keselamatan yang ti tengah itu tadi.

Permainan akan berakhir saat semuanya sudan mendapatkan giliran dan juga lihat seberapa besar kekompakan bermanfaat unuk menghangatkan suasana kerja dalam ti.

  1. Permainan take what you need

Kegiatan ini dapat juga membuatmu “saling mengenal satu sama lain”. Anda hanya butuh sebuah kertas gulung toilet. Sebaiknya grup terdiri dari 10-15. Caranya mudah sekali : minta semua orang duduk dalam lingkaran kemudian suruh juga mereka mengambil kerjas gulungan toilet itu sebanyak yang mmereka butuhkan tanpa dengan memberitahu ke gunaannya.

  1. Permainan snow ball

Dikenal juga sebagai “ice breaker” permainan ini membantumu dan juga tim saling berkenalan dengan cara yang menyenangkan.  Caranya mudah sekali yaitu dengan meminta semua orang membuat satu atau dua lingkaran, kemudian sediakan satu buah bola.

Lalu, kamu dapat melemparkan bola tersebut dari belakang dan yang menangkapnya hars menyebutkan satu kalimat sambil memeragakannya dalam gerakan. Misalnya ialah menyanyi , berarti dia harus pura sedang bernyanyi.

demikianlah artikel dari duniapendidikan.co.id mengenai √Contoh Permainan Outbond : Pengertian dan Macamnya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya.

baca juga:

Read More  √Contoh Kreativitas Siswa : Pengertian, Unsur dan Penjelasannya
Read More  √Cara Menjadi Moderator : Yang Baik dan Benar
Read More  √Cara Menulis Dengan Cepat, Efektif dan Benar
Read More  √Visi Dan Misi : Pengertian, Perbedaan, Contoh dan Kesimpulannya