√Cara Menulis Dengan Cepat, Efektif dan Benar

Diposting pada

Menyelesaikan tugas-tugas pekrjaan atau sekolah, makalah, tesis dengan cepat dan efekti, mengingat ilmu agar tidak  mudah tterlupakan. Mendidik menjadilebih kreatif. Menulis merupakan sebai media belajar juga

  1. Katian pemnasan dan tahu apa saja yang anda ingin katakan

Menulis setiap hari tidak hanya membuat anda pada jalur cepat untuk benar-benar menulis sesuatuyang baik, ini membuat anda untuk melatih jenis tulisan lainnya. Anggap saja sebaai cara untuk mendapatkann tulisan “bermutu strandard” sebelum anda sampai hal-hal yang baik.

√Cara Menulis Dengan Cepat, Efektif dan Benar

Untuk cara menulis cepat “standar” jenis artikel dan juga postingan blog, karena dapat menjelaskan ide utama anda dalam satu kalimat akan cukup dan membawa anda ke langkah berikutnya.

  1. Tulis garis besar ide anda

Buatlah garis besari tulisan anda. Apabila anda mengetahuii cara menghafal yang terbaik untuk anda, gunakan katta kunci untuk menulis seluruh perkataan dosen attau pewawandara anda. Pastikan juga anda membuat garis besar yang mudah dan dimengerti anda dikemujdian hari, dan usaha anda akan sia-sia.

  1. Persiapan dan juga pelajaran topik penelitian anda sebelumnya.

Hal ini sangatlah penting apabila anda kejar waktu pengumpulannya. Ada tidak dapatt menulis apabila anda belum melaklukan riset sebelum menulis. Settelah anda melakukan riset, proses menulis sebenarnya sangatlah mudah.

Teliti topik anda. Apabila anda menulis tentang topik yang relati tidak anda ketahui, anda juga perlau melakukan penelitian. Itulah yang pennulis profesional lakukan.

  1. Hindari gangguan-gangguna

Anda juga akan tidak bisa menulis apabila anda selalu diganggu atau merasakan terganggu oleh orang yang melihat anda. Anda mengetahi cara menghindari gangguan yang trebaik untk anda. Apabila anda bekerja lebih baik di lingkungan degnan banyak orang, pergilah ke kafe atau perpustakaan. Apabila anda perlu musik untuk menginspirasi atau tidak mengganggu anda, sperti musi instrumen.

  • Gunakan program seperti rescuetime

Untuk mengurangi waktu yang anda habiskan di tumblr, facebook, instagram dan lainnya. Apabila anda tidak bisa bermalassan di dunia maya. Anda akan bisa menulis.

  • Matikan ponsel anda

Rasanya tidak mungkin anda menerima kabar darurat saat anda menghabiskan beberapa jam untuk menulis, jadi singkirkan saja sumber gangguann itu.

  1. Aturlah penghitungan waktu

Meskipun penghitungan waktu terkadang menyebalkan dan juga bisa membuat stres, penghitungan waktu akan membantu anda dalam mnyelesaikan tulisan anda dengan cepat.

  • Adan bahkan tidak perlu menggunakan penghitung waktu sungguhan

Apabila anda membuat kue sebelum menulis, penghitung wakttu anda ialah pembakaran kue anda. Dengan cara ini, anda akan mendapatkan hadiah bagi diri anda sendiri setelah selesai menulis.

  • Jika anda misa menulis lah di bus atau juga di kereta api.

Dengan cara ini , anda akan menyelesaikan setidakny sebagaian tulisan saat anda turun dari bus atau kereta.

  1. Rileks dan juga perhatikan posisi tubuh

Dalam keadaan rileks anda seperti orang jenius, yaittu sebuah kondisi saat anda merasakan semua hal yang ada di kepala anda tersalurkan dengan deras dalam kata-kata yang mengalir begitu cepat.

  1. Gunakan stenografi atau otomatis

Apabila anda menulis denggan tangan pelajari lah sistem stenografi. Cara ini ialah cara paling baik. Untuk menulis cepat

  • Stenografi gregg

Terkadang berbasis fonetik atau ejaan dan juga menggunakan garis berlekuk untuk memisahkan kata-kata. Seistem ini dinilai lebih baik daari sistem pitaman untuk menulis cacatan.

  • Stenogrfi pitaman

Merupakan teknik stenografi  terbaik yang menggunakan bunyi ucapan, alih-alih ejaan. Misalnya ialah “f” akan ditulis seperti bunyi “leephant”, “find”, atau “tough”.

demikianlah artikel dari duniapendidikan.co.id mengenai √Cara Menulis Dengan Cepat, Efektif dan Benar, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya.

baca juga;

Baca Juga :  √Visi Dan Misi : Pengertian, Perbedaan, Contoh dan Kesimpulannya
Baca Juga :  √Contoh Kalimat Langsung dan Tak Langsung : Penertian dan Cirinya
Baca Juga :  √Cara Mendidik Anak Laki : Sesuai Sunnah Rosulullah
Baca Juga :  √Pengertian Psikotest : Manfaat dan Tujuannya