√Apa Itu Fashion : Pengertian , Fungsi , Macam , Manfaat Dan contohnya

Diposting pada

pada kesempatan kita akan membahasa apa itu fashion : pengertian , fungsi , macam-macam ,manfaat, contohnya , berikut dibawah ini penjabarannya.

1. Pengertian Fashion

Secara khusus bisa dikatakan Fashion adalah gaya berpakaian yang dipakai setiap hari oleh seseorang, baik itu kehidupan sehari-hari dirumah maupun acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan.

2. MACAM MACAM FASHION

berbagai tipe dari gaya fashion yang akan dibahas dapat mengungkapkan tema penampilan kita pada umumnya. secara general, style fashion sendiri bertumpu pada karakter seseorang atau juga teman khusus dari cara berpakaiannya, berikut ini tipe gaya fashion.

a. Casual Style : style ini juga sangat banyak sekali penggemarnya di Indonesia, karena style ini sangat mudah digunkan untuk kegiatan sehari-hari. Siapa pun dapat memakai “Casual Style” sebab tidak menguras kantong karena style ini sangat simple dan mengutamakan kenyamanan.

b. Seksi Style : Di Indonesia juga banyak sekali penggemar style ini, bahkan menjadi sebuah tren bagi kaum hawa yang mempunyai kelas. berpenampilan seksi dan dapat menggoda khususnya kaum adam

c. Romantis Style : style satu ini pasti akan menduga warna yang serba pink, tapi style ini tidak selalu identik dengan warna pink. sebab“Romantis Style” ini hanya ingin menunjukkan harapan yang romantic dan tidak selalu diwakilkan dengan warna pink. tetapi, tidak salah juga sih, jika kalian mengira demikian.

d. Glamour Style : Style satu ini terkenal sekali di Indonesia dan sangat identik dengan gaya fashion masyarakat Indonesia. Karena style ini dipakai untuk menunjukkan status derajat pada seseorang di Indonesia. Gaya fashion yang sering disebut “Glamour Style” sangat diidam-idamkan oleh orang-orang Indonesia terutama para kaum wanita.

e. Flamboyan Style : membahas mengenai “Flamboyan Style”. Bagi kalian sangat menyukai warna-warna cerah atau bisa dib ilang tabrak warna dan mungkin menyukai keunikan sangat cocok untuk kalian coba.

f. Eksotis Style : membahas mengenai style pasti kalian sudah tahu dong dari judulnya. Penggunaan baju ini terlihat (unik)dari segi design baju dan coraknya, sehingga mempunyai kesan yang misterius saat orang melihat.

g. Klasik Style : membahas mengenai “Klasik Style” yang sering dibicarakan dan digemari para wanita untuk mendapatkan kesan foto yang vintage atau kesan foto yang elegan dan cantik.

h. Chic Style : Style selanjutnya yang akan dibahas yaitu “Chic Style” yang popular karena gayanya yang simple dan mudah diikuti. Banyak wanita yang ingin terlihat Trend dan fashionable untuk kegiatan sehari-hari, khususnya saat mendatangi acara-acara resmi tertentu.

i. Arty Style : membahas mengenai “Arty Style” sekarang ini sedang banyak digunakan para wanita terutama di Indonesia. Persamaan pada Arty style dengan Bohemian style ini ialah penggunaan sisi artistic yang menyukai tentang “Art”.

j. Bohemian Style : membahas tentang “Bohemian Style” untuk menjadi refrensi fashion kalian. Bohemian ini kebanyakan disukai oleh orang-orang yang fokus pada teksture dan corak eksotis pada gaya fashionnya. Para pengguna gaya bohemian ini me keterpunyai tarikan pada sebuah “art” karena bohemian style ini memang begitu artistik. Sepintas memang style ini hampir sama seperti arty style tetapi pada bohemian style ini mempunyai ciri-ciri pola yang lebih rumit.

3. Fungsi Fashion

fashion saat ini tidak bergantung pada kehidupan sehari-hari saja, namun lebih dari itu fashion merupakan salah satu gaya hidup. Hal karena tidak lepas dari posisi wanita pada zaman sekarang yang mempunyai peranan yang kompleks dalam kehidupan masyarakat.

dulu aktivitas wanita hanya dikehidupan sehari-hari saja dan tidak banyak yang tau apa itu fashion. Sedangkan wanita sekarang mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan keluarga maupun sosial.

4. Manfaat Fashion

Ada beberapa manfaat dalam kehidupan sehari-hari berikut diantaranya

a. Memberikan Rasa Percaya Diri

setiap wanita yang penampilannya menarik sera enak dilihat lebih mempunyai percaya diri dibanding dengan wanita yang penampilannya tidak menarik. Rasa percaya diri inilah yang mempengaruhi semangat dalam mengerjakan berbagai macam pekerjaan serta kegiatan.

b. Memberikan Daya Tarik Tersendiri

Menggunakan pakaian dan berpenampilan menarik dapat memberikan daya tarik yang luar biasa. jika digabungkan dengan sifat sopan dan santun maka akan memunculkan aura yang menarik membuat orang merasa nyaman didekatkan.

c. Membuat Bahagia

Memanjakan diri sendiri tidak hanya dengan belanja pakaian serta barang-barang baru. Namun rasa kepuasan menggunakan fashion yang menjadi perhatian dapat membuat perasaan bahagia.

demikianlah artikel dari duniapendidikan.co.id mengenai √Apa Itu Bandwidth : Pengertiannya Kerja, Fungsi, Jenis Dan Cara Kerjanya, semoga arikel ini menambah wawasan anda semua yang membacanya.

baca juga :

Baca Juga :  √Apa Itu Bandwidth : Pengertiannya Kerja, Fungsi, Jenis Dan Cara Kerjanya

Baca Juga :  √Mamalia : Pengertian, Ciri Dan Klarifikasi Ordo

Baca Juga :  √Endonom : Pengertian dan Macam Gerak Endonom

Baca Juga :  √Energi Panas : Pengertian dan Macam Perpindahannya

Posting pada SD